Berita Bola Terpercaya Dan Terupdate
August 21, 2018
Breaking News

De Jong Kenang Kembali Insiden Dengan Xabi Alonso di Piala Dunia 2010

4newbabies.com – Bagi pecinta sepakbola pasti tidak akan lupa dengan momen-momen terbaik dan buruk dalam sepakbola. Mulai dari gol indah, penyelamatan terbaik dan pelanggaran penuh kontroversi.

Membahas pelanggaran penuh kontroversi tentu tidak akan lupa dengan salah satu pelanggaran dalam gelaran Piala Dunia 2010. Kala itu laga final antara Belanda dan Spanyol.

Dalam laga penuh gengsi dan dimenangkan oleh Spanyol tersebut ada sebuah pelanggaran keras yang dilakukan oleh Nigel De Jong kepada Xabi Alonso. De Jong secara keras melancarkan sebuah tendangan kung fu ke arah Alonso.

Pelangaran tersebut benar-benar keras dan membahayakan, namun dimata wasit yang kala itu adalah Howard Webb tidak dinyatakan sebagai pelanggaran keras dan
De Jong hanya menerima kartu kuning.

Setelah delapan tahun berlalu, De Jong tidak pernah mengatakan tidak pernah lupa dengan insiden tersebut. Bahkan, dirinya dan Xabi Alonso sering membicarakan kenangan tersebut.

“Saya ingin mengambil bola ketika itu. Saya tidak melihatnya datang menerjang. Ia datang dari sudut yang tak terlihat oleh saya. Saya pun berpikir bahwa wasit akan memberikan kartu merah. Namun, ketika itu laga dipimpin oleh wasit Inggris yang mungkin cukup sering melihat insiden seperti ini,” tutur De Jong dilansir FourFourTwo.

“Saya pernah bertemu dengannya beberapa kali. Namun, kami tak pernah membicarakan insiden itu. Mungkin suatu hari nanti kami berdua akan saling mengenang insiden itu sambil tertawa. Pada akhirnya, ia memenangkan pertandingan tersebut. Jadi, mungkin suara tawa terakhir akan menjadi miliknya,” imbuh pria 33 tahun itu.

Dalam laga yang berlangsung di Afrika Selatan itu, Alonso dan rekan-rekannya sukses keluar sebagai pemenang. Gol tunggal Andres Iniesta di babak perpanjangan waktu tak mampu dibalas oleh Tim Oranye.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *