Berita Bola Terpercaya Dan Terupdate
August 21, 2018
Breaking News

Hengkang Dari Manchester City, Ini Sosok Pep Guardiola di Mata Yaya Toure

4newbabies.com – Juara Liga Inggris musim ini, Manchester City harus kehilangan salah satu pemain kunci dan juga pilar bagi tim yaitu Yaya Toure. Musim 2017-2018, Toure memutuskan untuk hengkang dari The Citizens.

Keputusan Yaya Toure tentu mengejutkan publik The Citizens, namun itu sudah menjadi pilihan dari pemain berusia 35 tahun tersebut. Toure mengakhiri delapan tahun kariernya di Manchester City dengan dua gelar.

Yaya Toure sendiri kurang menunjukan performa terbaik musim ini bersama Manchester City. Tercatat, Toure cuma tampil dalam 17 pertandingan Manchester City musim lalu sebelum memutuskan untuk hengkang.

Setelah meninggalkan Manchester City, Yaya Toure melontarkan pernyataan yang kurang baik untuk sang manajer, Pep Guardiola. Dirinya menyebut Pep adalah salah satu orang yang membenci pemain kulit hitam.

“Dia sangat pintar menyembunyikan ketidaksukaannya kepada pemain Afrika. Tapi jika dia memainkan lima pemain Afrika dalam timnya, saya akan memberi dia kue!” tutur Toure menyerang Guardiola.

Menanggapi tuduhan itu, Guardiola balik menyerang Toure. Guardiola menyebut pemain asal Pantai Gading itu sebagai pembohong karena mengarang cerita buruk tentang dia.

“Itu bohong, dia tahu itu,” tegas Guardiola.

“Kami bersama-sama selama dua tahun dan dia baru mengatakannya sekarang. Dia tak pernah mengatakan itu di depan saya. Dia pembohong,” lanjut manajer asal Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *